Disdukcapil Butur tetap melayani masyarakat meski hari libur

Buton Utara,Nusantaraterkini.com – Meskipun hari libur panjang Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tetap melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kabupaten Buton Utara (Butur) Muhammad Asri saat dikonfirmasi diruangan kerjanya. Rabu (28/10/20).

“meskipun hari libur kita tetap melayani masyarakat untuk merekam Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), karena pelayanan kepada masyarakat adalah prioritas utama kami,” katanya.

Lanjutnya, terlebih sebentar lagi akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pemberian Bantuan Sosial terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“tentunya untuk menghadapi kedua moment tersebut membutuhkan E-ktp, jadi masyarakat butur jangan acuh tak acuh untuk permasalahan pengurusan e-ktp,” lanjut Asri Sapaan akrabnya.

Asri juga menjelaskan sebenarnya Didukcapil butur juga ada program perekaman e-ktp dari desa ke desa namun terkendala masalah kekurangan anggaran sehingga pihaknya tidak bisa berbuat banyak.

“kami ada program kerja perekaman dari desa ke desa namun terkendala masalah anggaran, karena adanya pandemi Covid-19 anggaranpun habis ditarik karena pandemi,” tuturnya.

“keterbatasan anggaran adalah masalahnya, bahkan mobil operasional pun sekarang kondisnya sedang rusak dan butuh perbaikan, dan server butuh pembaharuan dan ini juga membutuhkan anggaran,” jelasnya.

Asri menambahkan oleh karena itu Disdukcapil berharap agar TAPD bisa menambahkan anggaran lebih untuk pihaknya, pasalnya Disdukcapil merupakan pelayanan masyarakat.

“semua itu merupakan untuk kenyamanan masyarakat butur dalam disaat melakukan pelayanan,” harapnya.

“saya juga menginstruksikan kepada pegawai Disdukcapil butur bila mana sudah jam 5 sore masih ada 5/10 masyarakat yang ingin dilayani untuk segera diselesaikan semuanya baru boleh pulang, intinya pelayanan kepada masyarakat prioritas kami,” Tandasnya

(Giyan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.