Disampaikan di Tegal, Kasad Mengapresiasi Media Yang Mengekspos TMMD Reguler

Tegal – Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat atau Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa, melalui amanat yang dibacakan Brigjen TNI Dedi Priatna, Ketua Tim Asistensi Kasad dari Markas Besar Angkatan Darat, di Aula Makodim 0712 Tegal. Rabu (31/7/2019).

“Atas nama Kasad selaku Pengawas TMMD, mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh semua unsur terkait dan unsur lainnya, termasuk kepada media baik cetak, elektronik maupun online yang telah mengekspos kegiatan TMMD Reguler Ke-105 tahun 2019,” ucap Dedi Priatna.

Terlepas dari itu, dijelaskan global tentang TMMD, yaitu merupakan bhakti TNI yang terpadu lintas sektoral sebagai upaya percepatan pembangunan di daerah, mengatasi kesulitan rakyat serta menurunkan angka kemiskinan. Untuk penentuan sasarannya adalah berdasarkan skala prioritas, dibahas dalam rapat DPRD.

Adapun pelaksanaannya yaitu membangun berbagai fasilitas fisik umum masyarakat diantaranya jalan, parit, jembatan, pemasangan pipa air bersih, pembangunan gedung sekolah, jaringan listrik dan lain-lain. Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan dan sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat ataupun pembentukan karakter generasi muda.

“Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-105 tahun 2019, khususnya di wilayah Kabupaten Tegal,” imbuhnya.

Kasad berpesan, agar anggaran dari pemerintah daerah untuk dikelola dengan baik dan semuanya dilaporkan, agar tidak menjadi temuan sehingga justru menghambat program TMMD. (Aan/Red)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.