Disambut Kalungan Bunga, Lambaian Bendera Merah Putih Hingga Minta Area Makam, Warnai Kampanye Faida-Vian di Sukowono

Jember- Giat kampanye di beberapa titik di wilayah kecamatan Sukowono, Paslon nomor urut 01 Faida-Vian disambut hangat oleh warga yang sejak awal menunggu kedatangan calon pemimpin rekom rakyat.

Mulai dari pengalungan bunga hingga lambaian bendera merah putih.Bahkan ada yang curhat minta perluasan area pemakaman, karena sudah penuh.Selasa (27/10).

Seperti warga Desa Pocangan, Kecamatan Sukowono menyambut kedatangan Faida – Vian dengan seikat kalung bunga berwarna merah.

“Yang menyiapkan bunganya ibu-ibu dari tuan rumah, kalau kami tim Faida – Vian yang membentuk sendiri atas kesadaran sendiri,” ujar Thair kepada media.

Thair mengatakan, warga Desa Pocangan rata-rata mendukung Faida – Vian. Apalagi, Vian asli orang Sukowono.

Sementara itu, Cawabup Vian mengatakan bergandengan Faida, dirinya akan mengurusi kepemudaan, UMKM, “Nanti juga ada program 1 RW 1 instruktur senam,” ujar Vian.

Karena fokus kepemudaan, lanjut Vian, nanti akan ada sarana olahraha di setiap desa, “Pemudanya nanti bisa bermain voly, joging track dan main bola,” katanya.

Cabup Faida menyampaikan, “Saya sudah dengar kalau di sini butuh pengaspalan jalan, kalau suara Faida – Vian penuh nanti aspalnya penuh, kalau setengah aspalnya setengah,” canda Faida disambut tawa ibu-ibu.

Di Desa Pocangan, Pasangan Faida – Vian menyapa warga di kediaman Ketua Takmir Masjid H. Umar.

Fahmi: Lambaian Bendera Merah Putih Sambut Kehadiran Faida – Vian di Desa Sukosari

Kesan yang sama juga dilakukan warga Desa Sukosari.Kedatangan Faida – Vian di sambut lambaian bendera merah putih. Para ibu-ibu pun berteriak Bu Faida ketika baru turun dari mobil.

Di depan puluhan warga Desa Sukosari, Cabup Faida menyampaikan rasa terharu atas sambutannya yang luar biasa, “Kita disambut dengan bendera merah putih, ini tanda bahwa rekom rakyat cinta dengan NKRI,” ujar Faida.

Faida mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan segalanya dan sampai menata tempat duduk para lansia berada di depan. Nanti, para lansia akan mendapar kartu lansia bila Faida – Vian terpilih kembali.

“Selain kartu Lansia, ada juga kartu santri yang nantinya setiap santri Jember mendapatkannya. Dengan kartu santri bisa digesek di pondok pesantrennya dan ditukar dengan kebutuhan santri,” terang Faida.

Kebutuhan santri Jember, lanjut Faida, harus dipenuhi dari petani Jember, mulai berasnya hingga kebutuhan lainnya harus hasil produksi warga Jember. “Santri maju petani makmur,” ucapnya.

Sementara Vian mengatakan, ibu-ibu yang punya usaha kecil-kecilan, “Mulai cilok, pentong, jualan sosis, buka pracangan, akan mendapat bantuan dari pemerintah bahkan didampingi sampai Go Nasional,” katanya.

Vian memohon doa dan dukungan kepada warga Sukosari, agar perjalanannya sampai 9 Desember nanti dipermudah dan diberi kemenangan, “Jangan lupa coblos nomorrr,” teriak Vian, “Satuuu,” jawab para ibu-ibu sambil mengibarkan benderanya.

Sementara kunjungan kampanye di Desa Sumberdanti, Kecamatan Sukowono, warga curhat membutuhkan tempat pemakaman umum lantaran makam yang ada saat ini sudah penuh.

Juprianto mengatakan, “Warga sudah iuran, kadang Rp. 2000 seminggu sekali. Tapi, masih terkumpul sedikit dan belum cukup,” ujarnya, Selasa 27 Oktober 2020.

Jupri mengaku senang, rumahnya dijadikan tempat kampanye Faida – Vian. Sehingga, warga bisa menyampaikan langsung keluh kesahnya.

“Tapi tadi Bu Faida sudah tau dulu, bilang ke ibu-ibu kalau warga sini butuh makam umum,” ucap Jupri. Dirinya berharap, Faida – Vian terpilih nani agar kebutuhan makam warga di realisasikan.

Cawabup Vian menyampaikan, warga tidak perlu khawatir. Soal kebutuhan makam umum, “Saya bersama Bunda Faida sudah menyiapkan program prasarana Rukum Kematian (RKM),” kata Vian.

Seluruh janji kerja paslon Faida – Vian, sambung Vian, memang berdasarkan kebutuhan masyarakat Jember. Bila nanti terpilih, maka program kerjanya juga program kerja masyarakat Jember.

Vian juga menyebut, untuk kebutuhan pemuda, nanti akan diberikan sarana olahraga di setiap desa, “Anak muda bisa main bola, volly dan joging track nantinya,” terang Vian.

Sementara itu, Cabup Faida kepada warga nantinya bila terpilih kembali sudah menyiapkan kartu lansia, “Para lansia nanti akan dapat katering 3 kali sehari, saat ini sudah ada 1.800 lansia yang merasakan program lansia,” tutur Faida.

Faida juga menyiapkan kartu Saprodi bagi para petani. Nantinya kata dia, dengan kartu Saprodi untuk mempermudah Pemkab Jember memberikan bantuan kepada petani, “Mulai bibit ikan, bibit tanaman dan lain sebagainya,” ungkap Faida. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.