Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Direhab Satgas TNI Pekalongan, Asrinya Kini Rumah Asrori

Loading...

Pekalongan – Inilah wajah rumah Asrori (83), warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, yang tampak asri dan sejuk dengan kombinasi warna hijau daun dan hijau tua.

Rumah berukuran 5,5 x 7 meter ini juga telah dipasang lantai keramik, yang dikerjakan oleh anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, bersama para tukang batu setempat dan warga setempat.

Tampak para anggota Satgas TMMD, melakukan penebalan cat dinding untuk mengawetkan tambok sekaligus mempertagas warna tersebut, yang mana salah satunya adalah Sertu Fauzi, anggota Satgas TMMD dari Koramil 13 Peninggaran, Kodim Pekalongan. Selasa (7/4/2020).

Diketahui, rumah Asrori adalah salah satu dari 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Pantirejo, yang mendapatkan bantuan rehab senilai Rp. 15 juta dari Dinas Perwaskim Kabupaten Pekalongan.

Dengan selesainya rumah Asrori, maka tenaga kerja akan digeser untuk membantu rumah lainnya yang progresnya masih kurang. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.