Diproritaskan Perluasan TPA Rawa Kucing,Tanah Warga Akan Dibayar

TANGERANG NUSANTARA TERKINI.Com -“Sudah masuk Usulan dan akan Menjadi Prioritas pada tahun 2021 ini, Pembebasan Tanah dan rumah warga yang berdekatan dengan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing Neglasari,” tutur Yudi Pradana, Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, saat ditemui Awak Media Nusantara Terkini.Com di kantor nya (Jum’at 22/1/2021).

“Kendati banyak keluhan dari masyarakat tentang dampak Sampah TPA kami mohon bersabar,”Dia menegaskan, Telah di Proritaskan pembayaran Tanah warga yang berlokasi di sekitaran TPA itu, tentu sekarang sedang berproses tahapan pengkajian dari pihak BPN,PPTK dan lembaga lainya namun kita upayakan secepat nya,”ungkap Yudi.

Yudi mengatakan,Sampah di TPA sekarang ini dengan ketinggian mencapai 20,- meter. Setiap harinya, pada catatan tahun 2020 yang saja TPA Rawa kucing menerima 1.400 ton perhari sampah yang datang dari seluruh lingkungan Kota Tangerang.

Meski demikian,TPA Rawa Kucing bukan hanya menampung sampah tapi juga aktifitas mengurai sampah yaitu menyulap sampah menjadi pupuk Kompos dan menggunakan lalat atau berbudi daya Maggot.maka Puluhan ton sampah organik di TPA itu,habis terurai dengan demikian kita dapat menghemat lahan TPA dan mengurangi gunungan sampah,” terang Mantan lurah Pasar Baru Yudi Pradana yang kini menjadi Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Tangerang.

“Untuk itulah DLH Kota Tangerang selalu menghimbau kepada masyarakat untuk memilah sampah organik (sayuran) dan sampah bahan pelastik yang dapat di daur ulang dan jenis sampah lainnya,”Tukasnya.

Dimasa Pandemi saat ini, tentunya Petugas Garda terdepan DLH, yaitu petugas pengangkut sampah selalu kita Edukasi taat Prokes Covid -19 untuk memakai masker, mencuci tangan setiap memulai pekerjaan begitu juga saat pulang kerja dan menjaga jarak, pola hidup sehat.

“Secara terus menerus kita lakukan pendampingan dan bimbingan agar petugas kebersihan dapat berupaya sebaik mungkin pengambilan sampah setiap harinya di seluruh lingkungan Kota Tangerang.

“Mari kita bangun kepedulian bersama untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal sikap buang sampah pada tempat nya, Agar kota Tangerang mendapat julukan kota bersih,indah dan Akhlakul Karimah,”tukas nya.

NUSANTARA TERKINI.Com

Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.