Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dinding Rumah Sarto Dikebut Satgas TMMD Reguler Brebes dan Warga

Loading...

Brebes – Pekerjaan sasaran tambahan fisik program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Di hari ketujuh pelaksanaan TMMD yang dibuka tanggal 22 September 2020 lalu, 4 dari 5 unit rumah, terus dikebut pengerjaannya oleh Satgas TMMD dan warga setempat agar selesai sesuai target yang telah ditentukan.

Salah satu dari keempat rumah milik warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 02, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, adalah milik Sarto (43). Rumah ini juga mendapatkan pendanaan sebesar Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.

Dijelaskan Sertu Mukson, salah satu anggota Satgas TMMD yang ikut dalam renovasi rumah Sarto mengatakan, saat ini ada 5 anggota TNI dan 5 warga yang mengawaki rumah petani tersebut.

“Pekerjaan di rumah Pak Sarto, saat ini sudah memasuki pemasangan dinding hebel dan kusen jendela maupun pintu,” bebernya, Senin (28/9/2020).

Dijelaskannya lanjut, rumah tersebut mulai dikerjakan di hari ketiga pelaksanaan TMMD (24/9), dan ditargetkan selesai dalam satu minggu.

“Waktu satu minggu hanya target, jika masih kurang kita tambah beberapa hari untuk menjaga kualitas bangunan karya TNI dan warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Sarto menyatakan terima kasih kepada Pemkab Brebes dan Kodim, karena telah memperhatikan nasibnya sebagai keluarga yang kurang mampu.

Sementara saat rumah dikerjakan, Sarto, istrinya Sartinah (37), dan anaknya, tinggal di rumah kakaknya, Kasto (45), yang merupakan tetangganya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.