Dinding Bawah Rumah Jaenah Digali Satgas TMMD Tegal dan Masyarakat

Tegal – Pengerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sepuluh warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sebagian sudah dimulai oleh Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal bersama masyarakat setempat. Selasa (30/7/2019).

Salah satu rumah yang dipugar adalah milik Jaenah (45) istri Tugiman (55) buruh tani asal Dukuh Gemahsari RT. 01 RW. 04, dengan target sasaran meliputi pembuatan pondasi samping rumah, pemasangan batu bata untuk dinding samping rumah, plesterisasi sekaligus pengacian dinding serta plesterisasi lantai dalam dan teras rumah.

Dibenarkan Danramil 05 Suradadi, bahwa rumah Jaenah kondisinya cukup memprihatinkan dan tampak kurang sehat. Hal ini juga dibenarkan oleh Serda Holid, personel penugasan dari Yonzipur-4 Tanpa Kawandya.

“Tujuan dilakukan plesterisasi dinding rumah adalah supaya kedepan pemiliknya tidak malu lagi menerima tamu jika dinding sudah dicat hijau dan lantainya sudah halus,” ungkapnya.

Sementara rumah direnovasi, Jaenah tetap menempati rumah karena hanya sebagian saja yang dibongkar. Diketahui, bantuan sepuluh rumah berasal dari CSR Bank BRI yang bekerjasama dengan Kodim. Sementara bantuan serupa berasal dari CSR Bank BNI untuk 5 unit rumah dan telah selesai.

Rumah-rumah ini akan diresmikan secara simbolis saat TMMD Reguler ditutup 8 Agustus 2019 mendatang. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.