Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Siap Perbaiki Jembatan Desa Ulak Tanding Meskipun Itu Kewenangan Pemkab BU

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Menanggapi keluhan masyarakat atas rusaknya Jembatan  di Desa Ulak Tanding, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara, Pemprov Bengkulu yang sempat viral tempo hari namun belum ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten Bengkulu Utara.  Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tejo Suroso memberikan ruang kepada Bupati Mian Untuk mengajukan usul kepada Gubernur bila tidak sanggup membangun jembatan tersebut. Sabtu(17/Juni/2023)

“Jembatan tersebut kewenangan pemkab Bengkulu Utara, namun bila tidak sanggup untuk membangunnya, Pemkab Bengkulu utara dapat memberikan usul kepada Gubernur, agar Dinas PUPR Provinsi Bengkulu membangun jembatan tersebut. Ini merupakan syarat dan ketentuan birokrasi. Pemprov tidak bisa serta merta membangun jembatan tersebut, sebab kalau dipaksakan akan berdampak hukum, bila tanpa usulan pemkab,”Ujar Tejo Suroso.

                        Jembatan Desa Ulak Tanding, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara

Dinas PUPR Provinsi Bengkulu tentu akan sangat siap dan sigap untuk membangun jembatan tersebut demi kenyamanan, keamanan dan lancarnya konektivitas warga setempat. 

Untuk kedepannya diharapkan pemangku kepentingan sampai ke level kecamatan dan desa bisa memegang data kewenangan ruas jalan dan jembatan terkhusus di lokasinya masing-masing, sehingga bisa terarah lebih baik dalam koordinasi penanganan atau hal lain terkait kondisi yang ada di lapangan.

“Data atau dokumen pembagian kewenangan ruas jalan dan jembatan di Provinsi Bengkulu ini sebenarnya dapat diketahui dan diakses semua pihak sebagai informasi publik yang terbuka, termasuk juga pihak media massa sehingga informasi yang diberikan ke masyarakat bisa lebih baik dan berdasarkan fakta yang akurat,” tutup Tejo.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.