Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Masih Menunggu Pemkab Usulkan Pembangunan Jalan Rusak di Kepahiang

Nusantaraterkini.com, Bengkulu – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas PUPR Provinsi Bengkulu siap mengambil alih perbaikan Jalan rusak di Desa Langgar Jaya Kabupaten Kepahiang.

Kondisi jalan milik pemkab Kepahiang ini sempat viral di sosial media. Dimana beredar video warga membawa kakek (65) yang mengalami sakit menggunakan tandu melalui jalan tersebut. Belakangan diketahui kakek bernama Syukur itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Jalan rusak berstruktur tanah di Desa Langgar Jaya sepanjang 13 kilometer ini tidak dapat dilalui kendaraan roda 4 termasuk ambulans.

Miris memang mendengarnya. Kakek Syukur yang akhirnya dinyatakan meninggal dunia pun terpaksa diangkut sepeda motor ke rumah duka.

                Jalan rusak di Desa Langgar Jaya, Milik Pemerintah Kabupaten Kepahiang

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas PUPR Provinsi Bengkulu siap melakukan perbaikan meskipun kewenangan jalan ada di Pemkab Kepahiang.

Sebenarnya jalan itu kewenangan Pemkab Kepahiang, dan Dinas PUPR di sana berkoordinasi dan mengusulkan bantuan, kami dari Dinas PUPR Provinsi siap membantu Dinas PUPR Kepahiang untuk memperbaiki jalan tersebut, sesuai dengan arahan Pak Gubernur,” kata Tejo Suroso, Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu (Rabu 21/Juni/2023).

Untuk itu pihaknya meminta kepada Pemkab Kepahiang melalui Dinas PUPR Kabupaten Kepahiang agar segera mengusulkan perbaikan jalan ke Pemprov Bengkulu. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.