Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dinas PU- TR OKU Selatan, Bersama TMMD Buka Badan jalan

Loading...

 

OKU Selatan, Nusantara terkini.com- Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang ( PU-TR), bersama Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) pada tahun 2020 ini. Telah melaksanakan pembukaan badan jalan dari Desa Simpang Pancur menuju Desa Pematang Obar.

Kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang ( PU-TR) A.Farit efendi, ST melalui PPK keperjaan Ibnu Idham, ST menjelaskan, sebelumnya telah direncanakan pembukaan badan jalan sepanjang kurang lebih 12,5 kilo meter. Namun setelah, terjadi pengurangan anggaran pasca pandemik virus corona, sehingga pihak dinas pekerjaan umum mengurangi volume pekerjaan menjadi 7 kilo meter.

” Dengan SDA titik Nol, mulai dari Desa Simpang pancur hingga dusun Talang Lau Desa Pematang Obar, dan saat ini pekerjaan fisik telah mencapai kurang lebih 1,5 Kilo meter, ” jelasnya.

Terpisah, Camat Pulau Beringin Putra Jaya., MSI., Saat dihubungi ?mengatakan, saat ini anggota TNI ( TMMD) dari Dandim 0403 OKU tengah melakukan pekerjaan, dari desa Simpang Pancur menuju desa Pematang Obar, Kecamatan Pulau Beringin dimulai dari 7 hari yang lalu.

” Diharapkan, semoga pada tahun akan datang pekerjaan pembukaan badan jalan antara Desa Simpang Pancur dan Desa Pematang Obar dapat dilanjutkan lagi sehingga masyarakat dapat dengan segera mengunakan akses jalan untuk mengangkut hasil bumi, ” harapnya.(Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.