Terbit : 13 November, 2019 - Jam : 14:19

Dinas PMPD Salurkan Surat Undangan kepada Panitia Pilkades

Loading...

Oku Selatan – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menyalurkan surat undangan, kepada panitia pelaksana pemilihan kepala desa, Rabu (13/11/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Juproni, Spd.M.s.i melalui Kepala Bidang Penataan dan Perencanaan Pembangunan Desa Iqbal Surya mengatakan, sebelumnya telah dilakukan beberapa tahapan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa mulai dari Penetapan Calon, Pengambilan Nomor Calon dan Seleksi Bagi Calon Kepala Desa yang Desanya lebih Dari 5 Orang Calon.

“Tentunya, Penyaluran Undangan ini Berdasarkan, Daftar Pemilih tetap (DPT) yang telah di ajukan Pihak Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa di masing – masing Desa dari 97 Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa secara serentak nantinya,” katanya.

Sebelumnya, telah dilaksanakan penanda tanganan Fakta Intergritas siap menang siap kalah antar para calon yang disaksikan kepolisian, TNI, kecamatan dan Panitia Kabupaten.

“Pada tanggal 14 Sampai 16 Nopember memasuki tahapan Kampanye, kemudian, tanggal 17 Sampai 19 memasuki masa tenang, dan pada tanggal 20 Nopember Panitia Pemilihan Kepala Desa membuat Perlengkapan tempat Pembuatan Pemilihan Suar,” sambung Iqbal.

Diharpakan, panitia harus bekerja secara optimal, hingga bisa terlaksana pemilihan kepala desa yang berintegritas aman dan terkendali.

“Kalau kemungkinan nantinya, terjadi hal yang tidak di inginkan dalam Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, Panitia harus mengambil sikap terlebih dahulu, kemudian berkoordonasi dengan pihak Panitia Kabupaten, lalu dilakukan Penanganan Hukum, untuk di carikan jalan keluar dari Persoalan yang ada,” pungkasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.