Terbit : 5 September, 2019 - Jam : 20:23

Dinas Pertanian Karo Uji Coba PGS pada Tanaman Kopi

Loading...

KARO – Dinas Pertanian Kabupaten Karo melakukan uji coba percontohan tanaman kopi sistem PGS (pagar ganda segitiga) di lahan demplot belakang kantor Dinas Pertanian, Kamis (05/09/2019) sekira pukul 13.25 WIB. Uji coba PGS pada tanaman kopi tersebut dihadiri sejumlah pegawai Dinas Pertanian dan UPT Pertanian Kecamatan.

Kepala Dinas Pertanian Karo, Ir. Metehsa Purba disela-sela kegiatan mengatakan uji coba dilakukan untuk dapat diterapkan kepada para petani di Karo.

“Semoga uji coba PGS pada tanaman kopi bisa menjadi bekal bagi petugas lapangan,” ujarnya.

Ia menerangkan dengan sistem PGS, disamping meningkatkan populasi dapat juga ditanami dengan tanaman lain atau sistem tumpang sari.

“Kita bisa tambahi dengan tanaman hortikultura lainnya dan hasilnya mempunyai kualitas maksimal. Jenis tanaman yang disarankan adalah jenis Lamtoro S79, karena jenis tanaman ini tidak menganggu perkembangbiakan,” katanya.

Ditambahkannya lagi, “semua jenis tanaman kopi cocok di tanam dengan sistem PGS sebab merupakan modelnya. Tapi yang umum itu jenis kopi Komasti, Andongsari dan Sigalar Utang,” tutupnya. (Anita)

Loading...
Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.