Dinas Pendidikan Oku Selatan Lakukan Monitoring Percepat Pembangunan

Loading...

Oku Selatan – Menjelang akhir tahun dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, melalui Bidang Pembinaan sekolah dasar melakukan monitoring ke sekolah yang menerima bantuan Sarana dan Prasarana kelengkapan sekolah.

Sebanyak 71 penerima bantuan Sarana dan Prasarana, sekolah dasar terdiri dari 50 sekolah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019, kemudian 22 paket kegiatan pembangunan fisik bersumber dari Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

“Bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan kemudian masuk ke struktur Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun 2019, untuk Pembangunan rehap ruang kelas sekolah, Pembangunan ruang kelas baru, Pembangunan Jamban dan rehap Jamban sekolah,” kata Kepala dinas Pendididikan Oku selatan Zul pakar dhani.S.sos, melalui Kepala bidang Pembinaan Sekolah Dasar Koni Ramli.Spd.MM, Jumat (13/12).

Monitoring yang dilakukan guna untuk mempercepat Proses pembangunan di lapangan, dan kelengkapan Admistrasinya juga dapat diselesaikan sehingga pada akhir desember pekerjaan telah dapat diselesaikan.

“Saat ini proses pencairan termin ketiga, untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana Sekolah, telah terbit Surat Perintah pencairan ( SP2D) dan kepada pihak sekolah segera untuk mengurus proses pencairanya,” ujar Koni.

Koni juga mengiatkan, kepada pihak sekolah untuk tidak lupa menyelesaikan kewajibanya. sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah. seperti membayar pajak, galian C dan pajak – pajak lainya.

Sehingga pada hitungan per 31 desember nanti Pekerjaan pembangunan dapat diselesaikan dengan baik dan Proses Administrasi berjalan sesuai ketentuan dan Kewajiban taat membayar pajak terselesaikan. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.