Dinas Kesehatan Usulkan 3000 Dosis Vaksin Covid – 19 Untuk Pelayanan Publik 

Sekadau, Nusantaraterkini.com – Setelah menuntaskan vaksinasi kepada 1094 tenaga kesehatan. Dan guna meningkatkan kekebalan bagi kelompok, Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau mewacanakan awal Maret 2021 akan melaksanakan vaksinasi covid-19  tahap kedua diperuntukkan bagi pelayanan publik.

Tingginya intensitas dan mobilitas oleh pelayanan publik, menjadikan kelompok tersebut sangat rentan terpapar covid-19 inilah menjadi alasan sehingga menjadi prioritas di tahap kedua bagi kelompok tersebut.

Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau telah mengusulkan jumlah dosis kepada pemerintah dan masih usulan.

” 3000 dosis vaksin covid – 19 sudah diajukan ke kementerian , kita berharap bisa dipenuhi  , sesuai rencana awal Maret 2021 vaksinasi akan dilaksanakan bagi kelompok pelayanan publik di Sekadau ” terang Plt. Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henri Alpius , pada Senin(21/2/2021)

Usulan jumlah vaksin dikatakannya berdasarkan data yang sudah diterima dinasnya .Pelaksanaan vaksinasi COVID – 19 bagi lanjut usia belum bisa dilaksanakan .

” Usulan bagi  kelompok lanjut usia belum didata , saat ini baru provinsi melaksanakan , kita berharap di kabupaten kelompok ini bisa mendapat kesempatan ” sambungnya. 

Kelompok publik dimaksud meliputi , tenaga pengajar , TNI – Polri , Pelayanan publik ( BUMN / BUMD , aparatur pemerintahan desa ) pedagang pasar  , transportasi publik , wartawan dan pelaku usaha pariwisata.(jr)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.