Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dinas Kesehatan OKU Selatan Sosialisasi Physical Distancing ke Pedagang

Loading...

OKU Selatan – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalui dinas kesehatan kembali melakukan edukasi physical distancing dan penertiban jarak antara pedagang dan penjual makanan takjil di pasar Muaradua, Jum’at ( 15/05/2020).

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr. Meri Astuti., MM., melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Umu Manazila Wati., SKM., mengatakan, guna terus menekan angka penyebaran Covid-19 di tempat umum dan mempertahankan zero hijau, jajaran dinas kesehatan OKU Selatan kembali melakukan upaya physical distancing di pusat keramaian seperti pasar takjil.

Menurut Umu, masyarakat sangat perlu untuk tetap tertib dan patuh dalam menerapkan physical distancing. Selain itu, pemerintah kabupaten OKU Selatan juga berharap upaya tersebut dipatuhi oleh setiap orang yang ada di wilayah kabupaten OKU Selatan.

“Tujuan dari kegiatan kita sore ini, yakni sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengatur antar pedagang dan pembeli dapat menjaga jarak aman,” ujarnya.

Tingkat kewaspadaan dan kedisipilinan masyarakat untuk terus menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan harus terus rutin dilakuan, mengingat kabupaten OKU Selatan saat ini sudah di kepung oleh berbagai kabupaten yang telah menyandang status zona merah dan zona kuning seperti kabupaten OKU dan OKU Timur.

“Untuk saat ini jumlah orang yang terpapar virus Corona di kabupaten OKU (Baturaja) telah mencapai angka 27 orang dan resmi menyandang status zona merah. Sementara untuk kabupaten OKU Timur tercatat 4 orang positif Covid-19 dengan setatus zona kuning. Maka dari itu kami dari dinas kesehatan akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” terang Umu.

Kegiatan ini, akan terus dilakukan selama 2 sampai 3 hari ke depan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya virus Corona yang diketahui tingkat penyebarannya sangat cepat dan sulit dideteksi.

“Diketahui, untuk jumlah orang terinfeksi virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan masih saja terus mengalami peningkatan. Tercatat hingga Kamis 14 Mei 2020 kemarin, penambahan mencapai angka 119 orang sehingga total kasus positif Covid-19 mencapai 441 orang, ” katanya. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.