Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dinas Kesehatan OKU Selatan Peringati Hari Kesehatan Nasional

Loading...

OKU Selatan – Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Peringati hari kesehatan nasional (HKN) Ke-55 dan deklarasi stop buang air besar (BAB) sembarangan yang berlangsung di aula perkantoran pemda OKU Selatan. Selasa (16-12-2019).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan dr. Meri Astuti dalam laporanya mengatakan, peringatan hari kesehatan nasional (HKN) tahun 2019 ini mengusung tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Momentum hari kesehatan nasional ke-55 ini sebagia pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya akan terujud apa bila semua komponen bangsa, masyarakat, ormas, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakan kerakan masyarakat hidup sehat (Germas) tanpa mengabaikan kuratif-rehabilatif.

Pencapaian dinas kesehatan kabupaten UKU Selatan pada tahun 2019 ini yakni telah membangun 3 unit Puskesmas dinatranya Puskesmas Sindang Danau, Puskesmas Banding Agung, melakukan rehap terhadap 6 Polindes, Pembangunan 119 Gedung PSC, Pengadaan 9 Unit Ambulance, mengakreditasikan 6 Puskesmas,

” selain itu dinas kesehatan (Dinkes) OKU Selatan juga pada tahun ini mendapat bantuan motor URC dari dinas kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.”katanya.

Sementara itu Bupati Oku Selatan Popo Ali Martopo, dalam sambutanya mengucapakan selamat hari kesehatan nasional ke 55, semoga dengan peringatan HKN ini dapat memotivasi kinerja dan sebagai representasi, atas apa yang sudah di capai untu kesehatan.

“Saya mewakili semua jajaran Pemkab OKU Selatan mengucapakan terima kasih untuk semua jajaran kesehatan yang selama ini sudah berbuat banyak dalam pembanguan inverasuktur, pembangunan kesehatan mulai dari kabupaten sampai desa Untuk melayani masyarakat”. Ucap Popo

Selain itu Bupati juga mengatakan PR untuk pemerintah kabupaten OKU Selatan masih ada terutama pembanguna inverasetruktur sarana dan prasarana kesehatan terhusus untuk ke desa.

“Pembangunan invrastruktur dan sarana kesehatan di desa akan kita benahi dan di bangun, untuk mencapai semua itu tidak bisa sendiran harus berkerja sama sehingga masyarakyat bisa menikmati dan puas atas pelayanan layanan yang baik”. Ujar Popo

Diakhir sambutanya Popo Ali juga menitik beratkan kepada pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat untuk Stop buang air besar (BAB)sembarangan di sungai.

“Per 1 Januari nanti saya harap masyarakat kita sudah tidak ada lagi yang namanya buang air besar (BAB) di sungai, mulai dari sekarang kita harus berani berubah demi kebaikan bersama, masyarakat harus paham dan mengerti untuk menghilangkan kebiasaan buang air besar (BAB) di sungai.” Ungkapnya.

Untuk menghentikan kebiasaan masyarakat yang masih buang air besar di rakit dan di aliran sungai sepanjang kota muaradua, kita harus membenahi itu semua dan kita berisolusi untuk masyarakat.(Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.