Dilantik Langsung Kerja, Suhaely : Jalan Rusak Sudah di Petakan dan Usulkan Ke PUPR

Tangerang, Nusantaraterkini.com– “Begitu menjabat awal Januari 2021 sebagai Camat Benda, langsung proritas kerja Pemetakan titik jalan rusak di seluruh kawasan Benda.

“Sejak awal Januari,menjabat langsung kerja Pemetakan titik jalan rusak seperti jalan Garuda, Halim perdana Kusuma, Husen Sastra Negara hingga ke Jalan Prancis memang keadaan nya memprihatinkan, “Hal pertama
yang disampaikan oleh Achmad Suhaely Camat Benda Pemerintah Kota Tangerang di ruang kerja nya (Jum’at 19/3/2021)

Camat tembusan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) itu menerangkan, Sudah kita sampaikan rekomondasi usulan ke pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tentang beberapa lokasi jalan rusak.

“Setelah di petakan, maka menjadi Rekom, usulan ke pihak Dinas PUPR, dan saat ini sudah beberapa titik jalan yang sedang diperbaiki, “Dia mengakui, Namun untuk jalan Perancis raya butuh kerja sama dari semua pihak seperti Pemda Provinsi Banten, AP ll Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dan Kementrian PUPR, agar semua dapat mencari solusi perbaikan jalan itu, “ungkap nya

Suhaely menghimbau, Berharap secepat mungkin diperbaiki jalan – jalan rusak tersebut, masyarakat yang melintas sebaiknya berhati – hatilah terutama pengendara roda dua atur kecepatan kalau melintas dengan kecepatan agak tinggi, rawan kecelakaan.

“Kwatir dan prihatin kalau melihat kondisi nya banyak lubang karena jalan itu didominasi dilintasi Truk – truk berbobot besar, rawan kecelakaan semoga secepat nya ada solusi perbaikan dari jalan Husen Sastra Negara hingga ke Jalan Perancis, “Pungkas nya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Benda Hendra mengatakan, Sudah hampir dua tahun Jalan rusak dan berlubang di jalan Husen Sastra Negara,Jalan Rawa Kompeni hingga ke jalan Prancis masuk wilayah Kecamatan Benda. “Yang, menderita dan terganggu tentu saja adalah para pengguna jalan tentu kebanyakan warga Benda.

“Kerusakan paling parah, tikungan jalan rawa kompeni hingga ke Jalan Prancis raya Jalan penghubung dari Benda Kota Tangerang ke Jalan Prancis Kosambi Kab Tangerang itu banyak yang berlubang. “Paparnya.

Dirinya menyayangkan, Truk- truk Tanah bobot nya kan besar dan berat setiap hari melintasi wara – wiri di jam – jam kerja pagi hingga siang hari sebaiknya ditertibkan.

“Jalan menjadi rusak dan berlubang mulai dari Prapatan Rawa Bokor, Husen Sastra Negara Kelurahan Benda hingga jalan Prancis menuju Dadap Kosambi Kabupaten Tangerang maka sebaiknya ada pengaturan jam operasi Truk – truk tanah kalau pagi jam berangkat kerja hingga siang jangan melintaslah karena sudah banyak mengalami kecelakaan, “ungkap tokoh pemuda itu kepada Awak media ini ditemui di kawasan Rawa Kompeni Benda.

Ya, sudah hampir dua tahun perkiraan kerusakan jalan dengan lebar lubang 1 sampai 2 meter, panjang 1,5 meter bahkan sepanjang jalan tampak rusak berlubang dan berlumpur.

“Kita juga dengar pihak kecamatan telah mengusulkan ke pihak PUPR Pemkot Tangerang, Kita Apresiasi kinerja pimpinan Kecamatan yang baru dilantik ini, kita sebagai warga berharap program perbaikan jalan tentang infratruktur segera diwujudkan.” Sambungnya.

Persoalannya, Informasi Setau kita beberapa lokasi Jalan tersebutkan dibawah naungan AP ll Bandara Soetta dan Kementrian PUPR pemerintah Pusat dan Pemda Provinsi Banten, pihak manapun yang jelas kita butuh jalan segera diperbaiki

“Kita harapkan Pemda Provinsi Banten melakukan mediasi dengan pihak Angkasa Pura ll (Persero) Bandara Soetta,PUPR kementrian pemerintah pusat, agar segeralah memperbaiki jalan rusak, karena sangat merugikan aktifitas perekonomian warga Benda, karena sudah sangat parah, kerusakan dan kemacetan nya,”Ditegaskan Hendra, “Jangan hanya asal janji doang, “Pungkas Hendra.

Kota Tangerang Jum’at 19/3/2021
Biro Tangerang Raya : Rohman

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.