Dilanda Banjir Warga Perumahan Gajamada di Yahim Sentani Tolak Bayar Angsuran

NusantaraTerkini.Com, Papua – Sebagian Kota Jayapura dan juga Kabupaten Jayapura Sabtu (5/1) hingga Minggu (6/1) pagi terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Salah satunya banjir setinggi pinggang orang dewasa (1,5 Meter) juga melanda perumahan Gajamada Yahim Sentani hingga Minggu (6/1).

“Ini bukan pertama kali saja, sejak ditempati di perumahan ini banjir sering terjadi apabila intensitas hujan sedang maupun lebat,” ujar Audi warga perumahan Gajamada Sentani kepada wartawan, Minggu.

Banjir yang dinilainya cukup parah ini juga menuai protes dari warga sekitar terhadap pihak pengembang perumahan tersebut.

Banjir Di Perumahan Gajamada Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kali ini banjir terjadi sungguh parah dimana mencapi ketingian 1,5 meter, pihak pengembang sampai hari ini tidak jelas keberadaannya, yang saya tahu juga perumahan gaja mada ini tidak memilik IMB,” kata Audi kesal.

Bahkan, warga di perumahan tersebut juga mengancam tak akan membayar angsuran ke pihak bank BTN dan BANK PAPUA sebelum ada kejelasan perumahan tersebut.

Dari kesaksian warga, banjir terjadi sekitar pukul 03.00 WIT Minggu dini hari.

Warga juga meminta ada perhatian dari Pemda setempat.

“Harapan saya semoga ke depan dari pemda Kabupaten Jayapura, ada perhatian khusus bagi kami warga perumahan Gajamada, paling tidak untuk normalisasi atau kami direlokasi,” pinta Audi.

Tak hanya itu longsor juga melanda wilayah Kota Jayapura, salah satunya putusnya jalan alternatif di belakang Kantor Walikota Jayapura.

(Isal N/ Jayapura)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.