Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Dikunjungi Herry Lontung, Wali Kota Tabagsel Optimis Bisa Maju

Loading...

Padangsidimpuan – Kehadiran tokoh nasional Herry Lottung Siregar di Kota Padangsidimpuan diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan hal itu dalam pertemuan dan ajang silaturahmi yang digelar di Padangsidimpuan, Jumat (10/1/2020) malam.

“Sama-sama kita ketahui bersama, bahwa Harry Lottung Siregar adalah bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo yang dapat mengoneksikan pemerintah pusat dan daerah terutama di Tabagsel ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa ini adalah momentum yang baik guna meningkatkan pembangunan di segala bidang, mulai dari Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan silaturahmi ini adalah bagian yang tepat untuk menyampaikan gagasan kepada tokoh nasional dan itu tidak salah, semoga ada jawaban dari setiap pertemuan dan ke depan ada kelanjutan,” katanya.

Bupati Paluta mengakui kawasan Tabagsel masih jauh tertinggal. Untuk itu ego daerah harus dikesampingkan. “Beda pendapatan itu biasa, tapi bagaimana kita selaku kepala daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tabagsel dan itu harus dilakukan,” tegasnya.

Menurut dia, sekecil apa pun perjuangan dari para perantau Tabagsel di Jakarta akan berdampak terhadap masyarakat di daerah.

“Tidak ada link aja kita berupaya mengajukan permintaan kebutuhan daerah, apalagi ini udah ada link marilah kita bersama membangun Tabagsel ini,” pintanya kepada semua kepala daerah di Tabagsel.

Bupati Tapanuliselatan yang di wakili assisten I Hamdan Zen menyampaikan beberapa pembangunan jalan yang bersumber dana APBN, yang telah mereka bangun anggaran ratusan ribu miliar se akan promosi. (Erijon DTT)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.