Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Diklat Calon Kepala Sekolah Provinsi Bengkulu

Loading...

CALON Kepala Sekolah  mesti memiliki pedoman lebih awal dalam mengenal tupoksi seorang Kepala sekolah yang baik, karena ada berbagai hal tambahan, sedikit berbeda seperti layaknya tugas seorang guru.
Dalam rangka peningkatan mutu kepala sekolah, melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah, sistem penyiapan calon kepala sekolah dilaksanakan bagi peserta yang telah lulus seleksi administrasi dan seleksi akademik.

Bertempat di Hotel Santika Bengkulu, Diklat Calon Kepala Sekolah seprovinsi Bengkulu digelar. Acara dilaksanakan pada tanggal 28 Maret hingga 04 April 2016, diikuti oleh guru dari kabupaten dan kota. Dengan rincian, peserta dari Kota Bengkulu berjumlah 19 guru, Bengkulu Tengah 27, Bengkulu Utara 28, Kepahiang 19, dan Kaur 9 tenaga pendidik.

Pada kegiatan yang dilaksanakan oleh staf dari Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota terkait ini, para peserta mendapatkan berbagai materi tentang tugas pokok, fungsi kepala sekolah baik bersifat manajerial sekolah maupun kepemimpinan sekolah.

“Banyak hal yang kami dapatkan pada pelatihan calon kepala sekolah kali ini, latihan kepemimpinan ini merupakan proses internalisasi nilai-nilai budaya bangsa. Pada acara itu juga digelar berbagai kegiatan penyiapan kondisi, pembiasaan dan ketauladanan,” ungkap Sri Umiyatun, Guru SMP di Bengkulu Utara, Selasa 29 Maret 2016.

Umi menambahkan, Diklat ini juga memaparkan materi tentang nilai-nilai budaya, religius, kejujuran, toleransi, kerja keras, mandiri, disiplin, demokratis, rasa ingin tahu semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi sahabat, komunikatif, peduli lingkungan, cinta damai dan bertanggung jawab.

“Semua bahan pembelajaran itu dapat digunakan calon kepala sekolah sebagai acuan dalam memimpin sekolah,” pungkas Umi. (ism006)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.