Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dijanjikan Kerja, Warga Kecamatan Sukakarya Ditipu Rp 7 Juta

Loading...

Musi Rawas – Iman (25) tak pernah menyangka janji manis temannya saat di Kabupaten Musi Rawas ternyata berujung musibah. Warga Desa Yuda Karya Bakti (YKB) ini awalnya dijanjikan oleh rekannya bekerja di warung bakso di Jakarta.

Dengan harapan yang tinggi, Iman mengajak tiga temannya yakni, Manan, Apri dan Adam pergi ke Jakarta.

Namun baru sehari menginjakkan kaki di Jakarta, Iman malah kena tipu lantaran temannya yang bernama Anggit Tri Cahyono yang menjanjikan akan bekerja di warung bakso meninggalkannya.

“Jadi dia (red pelaku) Bawak kabur uang sebesar Rp 7juta dan dua unit Handpone,” kata Iman Kepada Nusantara Terkini.Com, Sabtu (15/6).

Kronologis kejadian, saat itu korban tiba di Jakarta, ia tak langsung dibawa ke warung bakso sebagaimana yang dijanjikan oleh pelaku kepadanya.

“Ia beralasan tidak enak kalau langsung datang ke warung bakso. Jadi kita di ajak muter-muter kota Jakarta hingga pukul 01.30 WIB dan akhirnya tidur di Ancol,” jelasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, dipagi harinya, pelaku mengatakan ingin membeli sarapan pagi dan meminjam hp Imam dan Apri.

“Jadi dia (red pelaku) pinjem handpone saya. Alasannya mau pakek grab sebab di hp saya ada aplikasinya. Saya gak tau kalu dia sudah meminjam hp Apri juga,” terangnya.

Setelah ditunggu hingga malam, pelaku tidak juga kembali menemuinya.

“Ditelpon tidak diangkat, dirijek. Di WhatsApp juga tidak dibalas hingga saat ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Imam, seminggu sebelum hari Raya Idul Fitri, pelaku meminjam uang kepada ia sebesar Rp 2 juta dan kepada orang tuanya sebesar Rp 5 jt dengan alasan pelaku tidak memiliki uang tunai karena baru saja mengalami kehilangan.

“Dia (Red pelaku) temen kerja waktu di Kota Bengkulu. Bahkan keluarga saya sudah menganggapnya saudara,” tutupnya. (Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.