Terbit : 12 Juni, 2019 - Jam : 08:17

Dihantam Puting Beliung, Tujuh Rumah Warga Rusak Parah

Loading...

Padang Lawas Utara – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Sumatera Utara bantu warga membersihkan puing-puing atap rumah yang rusak akibat diterpa angin kencang, Rabu (12/6). Turut serta sejumlah anggota Koramil 05 Padang Bolak dalam kegiatan tersebut.

Sehari sebelumnya, pada hari Selasa (11/6) sejumlah rumah warga di daerah Tobat, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, diterjang hujan deras yang disertai angin kencang.

“Saking kuatnya, etalase di warung kita juga ikut roboh, kacanya pecah semua,” kata Desi Dalimunthe, salah satu warga pemilik warung makanan yang terdampak musibah.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Paluta, Rustam Hasibuan saat diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan mengatakan peristiwa ini adalah angin puting beliung.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Rustam menguraikan terdapat sebanyak 12 rumah yang terdampak musibah, tujuh unit rumah diantaranya mengalami rusak parah termasuk dua unit warung makanan milik warga.

Oleh karena itu, pihaknya dengan beberapa anggota Koramil 05 PB membantu warga membersihkan material puing-puing akibat hantaman puting beliung ini.

Dikatakannya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material ditaksir mencapai hingga puluhan juta rupiah. (Ahmad Yasir Harahap)

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.