Diguyur Hujan Deras, Longsor Di Desa Tarutung Baru 5 Unit Rumah Rusak Parah

Loading...

Padangsidimpuan – Intensitas hujan yang tinggi di Kota Padangsidimpuan sejak Selasa (14/5) malam hingga Rabu (15/5) pagi menyebabkan tanah longsor dan banjir di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan Ali Ibrahim Dalimunthe, membenarkan longsor dan banjir terjadi di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

“Yang paling parah di Desa Tarutung Baru mengalami longsor, 5 unit rumah rusak berat. Korban jiwa, alhamdulillah tidak ada. Kerugian material akibat bencana ini belum terprediksi. Sampai sekarang kita fokus pembersihan material.” Tuturnya.

Jasmin Sitorus  salah satu warga bercerita, kejadian bermula sekira pukul 03.00 WIB pagi, banjir datang dari arah perbukitan, kemudian masyarakat  langsung mengungsi keluar rumah dan sekitar sejam kemudian, sekitar pukul 04.00 WIB, longsor tanah bercampur material batu menerjang rumah warga.

“Untung saja, warga sebelumnya telah mengungsi, hingga tidak ada korban jiwa.” Ujarnya.

Dari pantauan hingga sekarang masyarakat bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan serta Polisi dan TNI terus melakukan pembersihan. (Idham Siregar).

Loading...
Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.