Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Didukung Peralatan Mumpuni, Satgas TMMD Reguler Brebes Kebut Rumah Mbah Raad

Loading...

Brebes – Target satu minggu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, milik Raad (66), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tampaknya akan terealisasi segera.

Terlihat anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, Satgas TMMD Reguler, dan sejumlah tukang bangunan setempat, sedang merapikan sponengan/tali air (batas antara kusen dan plesteran). Sabtu (26/9/2020).

Dijelaskan Peltu Maulana, Kepala Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, pekerjaan rehab rumah dengan pendanaan senilai Rp. 10 juta dari kodim Brebes ini, adalah mengganti rangka atap teras yang awalnya bambu menjadi kayu agar kuat dan tahan lama, pemasangan lantai keramik, penggantian kusen pintu dan jendela, dan dinding.

“Walaupun pekerjaan masih banyak, namun hasil awal renovasi rumah sudah berbentuk,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, pekerjaan rehab yang dimulai 3 hari lalu itu (24/9), ditargetkan satu minggu selesai karena masih ada 4 unit RTLH lainnya.

“Kita harus didukung peralatan yang mumpuni, karena waktu pelaksanaan TMMD terus berjalan dan jangan sampai ada RTLH yang sudah masuk perencanaan rehab nantinya tidak selesai,” tandasnya. (Rus/Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.