Diduga Korsleting Listrik Tiga Rumah Dilalap Api‎

NusantaraTerkini.Com, Lubuklinggau – Lima rumah warga di Jalan Bangau, RT 02, Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, menjadi sorotan warga lantaran amukan si jago merah,‎ sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa (24/7).‎

Kelima rumah itu diantaranya, rumah ‎ ‎Ebot/Yeni (37), ‎Ansori alias Aan (51), Zainal (50), Yosi (35), dan Emi  (37). Namun untungnya, rumah Zainal dan Ebot hanya bagian dapur dilalap si jago merah sedangkan rumah‎ Ansori alias Aan, Yosi dan Emi rata dengan tanah.

Informasi di lapangan, kejadian tersebut diketahui bermula saat istri Ansori yakni Narsi berada di dalam rumah sambil berbaring santai, tiba-tiba melihat api dari rumah Yosi.

Kemudian ia berteriak, sehingga warga sekitar datang dan membantu memadamkan api serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Kemudian menurut keterangan warga sekitar, Andi (30) mengatakan api berasal dari rumah Yosi yang kebetulan dalam keadaan kosong, selanjutnya menyambar keempat rumah lainnya lantaran hembusan angin yang kencang.

“Api tuch dari rumah Yosi lalu nyambar rumah lain,” kata Andi, Selasa (24/7)

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Kgs Efendi Feri melalui ‎Kasi Of, ‎Basiruddin mengatakan, mendapat informasi dari warga sekitar pukul 12.00 WIB, dan langsung ke TKP dengan menurunkan enam armada dan menurunkan 60 personel.

“Api baru bisa dipadamkan sekitar  satu jam api bisa dipadamkan,” kata Kasi Of.‎

Menurutnya, belum diketahui secara jelas apa penyebab kebakaran, namun dugaan korselting listrik.(Sutrisna)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.