Diduga Jadi Korban Penipuan, ATM Milik Warga Kulim Ludes

Loading...

INDRAGIRI HULU – Uang milik Desi Sibarani, warga Kulim VIII, kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiragiri Hulu yang tersimpan di Bank BRI, raib. Kejadian ini berlangsung usai kartu ATM milik orang tua korban tertelan di mesin ATM BRI teras Belilas, Pangkalan Kasai pada 12 Oktober 2019 lalu. Uang sebanyak Rp. 49 juta milik korban ludes setelah ia menghubungi nomor telepon yang tertera di sisi mesin ATM.

Korban rencananya ingin mentransfer uang ke saudaranya di Semarang. Setelah sukses transaksi awal sebesar Rp 500 ribu, kartu ATM milik korban tidak keluar. Panik, korban bertanya pada orang tak dikenal yang berada di sekitar lokasi. Orang inilah yang menyarankannya untuk menghubungi nomor telepon yang disebut sebagai call center BRI, dengan nomor 0821 1111 4017.

Setelah menghubungi nomor tersebut, ia diminta memberikan biodata dan nomor pin ATM yang tertelan. Korban mulai curiga saat pulang ke rumah banyak notifikasi SMS dari M-Banking yang memberitahu banyak transaksi yang dilakukan melalui rekening ATM yang tertelan tersebut. Keesokan harinya korban mengecek isi rekening dan mengetahui isi rekening korban telah dikuras. Saat ini kasus tengah ditangani Polres Indragiri Hulu. (Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.