Diduga Hubungan Arus Pendek, Satu Unit Rumah Ludes Terbakar

NusantaraTerkini.Com, Jayapura Satu unit rumah di Jalan Merak Kotaraja Abepura ludes terbakar dilalap si jago merah, Senin (11/6/18) dini hari, sekira pukul 02:30 WIT.

Rumah  milik keluarga Yance Rambitan ini, pertama kali diketahui terbakar oleh Yosuar Itaar (32) tetangga korban yang saat itu hendak buang air kecil. Beruntung tak ada korban jiwa, sebab rumah dalam keadaan kosong.

Belum dipastikan apa penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting arus pendek listrik.

“Pada saat saksi bangun dan buang air kecil saksi melihat ke arah jendela dan ventilasi rumah, terdapat cahaya terang dari luar rumah selanjutnya saksi keluar untuk memastikan cahaya terang berasal dari arah mana.

Sesampainya di luar saksi terkejut karena rumah di sebelah telah terbakar dan api telah membesar,” ujar Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra, Senin (11/6/18).

Saksi kemudian berlari sambil berteriak ada Kebakaran, warga sekitar yang mendengar segera berkumpul guna berusaha memadamkan api dengan bantuan alat seadanya.

“Salah seorang masyarakat datang melaporkan kejadian tersebut ke Pos Ops Ketupat Matoa 2018, anggota yang berada di Pos melanjutkan laporan Kepolsek Abepura selanjutnya anggota gabungan piket fungsi Polsek Abepura Bergerak menuju TKP,” jelasnya lagi.

Api baru bisa dipadamkan setelah  4 mobil Pemadam kebakaran tiba di TKP setengah jam kemudian.

Meski tak ada korban, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 700 Juta.

“Pemilik rumah sementara berada di Kampung Tobati dan sedang dalam perjalan Ke TKP setelah menerima informasi dari salah seorang tetangga rumah,” tambahnya. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.