Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Diduga Dana BOS SMA Negeri 1 Lolofitumoi Digelapkan

Loading...

images (8)NIAS BARAT – Kepala SMA Negeri 1 Lolofitumoi berinisial TL diduga kuat menggelapkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahap ke-II Tahun 2015 mulai dari bulan Juli – Desember yang diperkirakan mencapai Rp. 121 juta.

Hal ini terungkap berdasarkan pengakuan dari beberapa orangtua siswa dan juga salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut yang tidak mau disebutkan namanya. Pasalnya, Kasek SMA Negeri 1 Lolofitumoi tidak pernah mengadakan rapat bersama Guru, Orang tua dan Komite Sekolah tentang penggunaan Dana BOS dimaksud.

Salah satu Guru yang tidak mau ditulis namanya demi kenyamanan pribadinya menuturkan “Penggunaan Dana BOS di SMA Negeri 1 Lolofitumoi belum pernah disosialisasikan kepada guru pengajar dan juga kepada komite dan terlebih-lebih kepada orangtua siswa sehingga penggunaan dananya dikelola sendiri oleh Kepala Sekolah,” imbuhnya.

Dijelaskan, saat para guru menanyakan kejelasan Dana BOS, kepala sekolah berdalih dengan seribu alasan yang tidak masuk akal dengan mengatakan bahwa Dana dimaksud telah disasarankan untuk pembelian buku sebanyak 50 buah sehingga sampai saat ini SPJnya belum diberitahukan kepada para guru dan Komite sekolah karena diduga kuat SPJ dimanipulasi oleh kepala sekolah agar tidak terkesan fiktif, Ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Tahagamuata Laia, S.Pd membenarkan, dana itu sudah kita pakai dan mengalokasikan sesuai dengan kebutuhan sekolah seperti Pengadaan ATK, biaya listrik, barang habis pakai dan beberapa kebutuhan lainnya, tuturnya singkat melalui telpon genggamnya kepada pewarta Nusantaraterkini.com, Rabu (20/04) sekira pukul 3 sore. (NU004)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.