Diduga Ada Kandungan  Gas  Dalam Sumur Bor, Warga Desa Sungai Kunyit Heboh

Nusantaraterkini.com | Sekadau – Warga di Dusun Serirang Desa Sungai Kunyit Kecamatan Sekadau Hilir Kalimantan Barat heboh. Kehebohan bermula saat pembuat sumur bor air di belakang rumah Juliana menemukan diduga kandungan gas di dalam sumur bor.

Menurut keterangan Juliana (38 th), awalnya pengeboran dilakukan tanggal 16/4 untuk membuat sumur bor air di halaman depan rumahnya, namun tak kunjung ditemukan sumber air.

” Sudah kedalaman 28 meter tidak ada temu air, lalu coba pindah belakang rumah saat di bor dan pasang pipa keluar seperti uap gas ” tuturnya Sabtu (17/4/2021) ditemui di rumahnya.

Suja  , Pembuat sumur menerangkan awalnya pengerjaan  sumur bor air di belakang rumah Juliana berjalan seperti biasa, namun saat kedalaman 14 meter dan pipa air dipasang di kedalaman 14 meter, disedot airnya sedikit. Tidak seperti pembuatan sumur yang lazim dikerjakannya selama ini. 

 ” Awalnya air dari kedalaman 14 meter menyembur ke atas tidak seperti biasanya dan berbau seperti gas, diambil  inisiatif ujung pipa ditutup dengan plastik ukuran 1 kg, plastik mengembang sekitar 30 detik seperti balon sempat kita nyalakan dengan mancis dan hidup warna apinya biru  mirip gas LPG  ” tutur Juna . 

Kepala Desa Sungai Kunyit Kuyas , mengatakan telah ditemukannya kandungan gas dudalam sumur bor telah  menyampaikannya kepada Camat Sekadau Hilir untuk dilanjutkan ke BPBD Sekadah .Saat ini telah dipasang pembatas di sekitar sumur bor guna menghindari hal – hal tidak diinginkan.

” Kita tidak tau kandungan apa didalam sumur bor ini , warga telah dianjurkan supaya tidak mendekati , sementara pembuatan sumur bor kita minta dihentikan ” tutupnya. (jr)

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.