Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dibukakan Jalan, Pemuda Kalinusu Brebes Aktif Bantu Satgas TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Sejumlah proyek infrastruktur yang digelar melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendapat respons positif dari seluruh masyarakat desa setempat, termasuk pemuda.

Kegiatan pembangunan yang dimotori oleh Kodim 0713 Brebes itu, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga di wilayah yang selama ini kurang mendapat perhatian.

Hal itu dikemukakan Adit (16), salah satu pemuda Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu. Menurutnya, program TMMD yang berlangsung selama 30 hari difokuskan membuka jalan bagi petani dan membuka akses jalan ke dusunya, Kedung Kandri.

“Pembuatan jalan yang dilakukan oleh TNI sungguh sangat luar biasa karena membuat jalan setapak menjadi jalan yang bagus layaknya jalan-jalan kota yang bisa dilewati kendaraan roda empat ataupun dua,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama ini masyarakat mengalami kendala untuk melakukan aktifitas perekonomian. Bahkan, anak-anak yang berdomisili di dusun Kedung Kandri juga harus menempuh rute yang cukup jauh dengan menyeberang sungai untuk menuju ke sekolah.

Sementara itu, Babinsa Koramil 08 Bumiayu Sertu Eko Nuhyoto mengapresiasi dengan kepedulian kalangan muda Desa Kalinusu di semua kegiatan TMMD. Salah satunya membantu di pembangunan jalan yang merupakan sasaran fisik pokok TMMD.

“Saya apresiasi dengan respon anak-anak muda di Desa Kalinusu yang begitu aktif di semua kegiatan TMMD,” katanya. (Rus/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.