Diberi Ruang, Yayasan Konghucu (Makin) Tegal Bawa Air di Lokasi TMMD

Tegal – Sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kesulitan air bersih di wilayah kabupaten Tegal, khususnya di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Klenteng Hok Ie Kiong dan Yayasan Konghucu (Makin) Tegal, memberikan bantuan air bersih sebanyak 70.000 liter/10 truk tangki.

Diungkapkan Ketua Yayasan Konghucu (Makin) Tegal, Giyongyong, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia yang sedang mengalami kesulitan.

Lanjutnya, kegiatan ini juga merupakan ide dari Dandim 0712 Tegal/Dansatgas TMMD Reguler 105, yang menggandeng semua komponen dan stakeholder yang ada untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan.

“Kami tergerak untuk membantu masyarakat disini dengan ide dari Dandim,” ucapnya, Rabu (24/7/2019).

Dikatakannya juga, pihaknya bersinergi dengan Klenteng Hok Ie Kiong Slawi Kabupaten Tegal untuk masing-masing membawa 5 truk tangki atau 35.000 liter air bersih.

“Filosofi kami adalah, jika diberi ruang untuk berbuat kebaikan maka kami akan datang melakukannya. Semoga bantuan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Bantuan kerjasama dengan Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal ini, disalurkan kepada 3 Rukun Warga (RW) yang terdiri dari 500 KK dan 2.500 jiwa di dua pedukuhan Jatimulya, yaitu Dukuh Sigerung dan Wanasari. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.