Dibedah Satgas TMMD Tegal, Dinding Gubuk Satri Tak Akan Bisa Diintip Lagi Dari Luar

Tegal – Proses rehab rumah Satri (40) ibu rumah tangga asal Dukuh Sigerung RT. 06 RW. 02, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah dalam tahap droping material bangunan. Senin (29/7/2019).

Istri dari Latif (44) buruh tani pengolah lahan bawang merah di Kabupaten Brebes ini, merupakan satu diantara 10 warga Jatimulya yang mendapatkan program bedah rumah bantuan dari CSR Bank BRI yang bekerja sama dengan Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Disampaikan Danramil 05 Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S. Ag, bahwa selain semen, batu bata dan pasir, batu yang akan digunakan untuk pondasi sebagian rumah Latif juga sedang didatangkan, untuk pengawalannya dilakukan anggota Satgas TMMD agar tepat dan dekat sasaran.

“Rumah semi permanen milik Pak Latif akan segera direhab secepatnya, sehingga bahan bangunan harus sudah tersedia terlebih dahulu,” ucapnya.

Dikatakannya juga, pemilihan rumah tersebut telah tepat sasaran berdasarkan masukan dari Babinsa dan perangkat desa setempat, karena memang betul-betul warga yang tidak mampu, sehingga harus dientaskan dari kemiskinan.

Untuk pengganti dinding atas dari gedek/sesek yang sekarang biasa dipakai untuk dinding cafe atau warung lesehan, direncanakan akan menggunakan triplek atau kalsiboard sehingga orang tidak bisa lagi mengintip dari luar. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.