Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dibantu Warga, Satgas TMMD Reguler Brebes Kebut Rehab RTLH Milik Damat

Loading...

Brebes – Menyadari terus berkurangnya waktu pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713/Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Anggota Satgas TMMD yang dibantu warga setempat, terus kebut pekerjaan rehab RTLH program TMMD, milik 4 dari 5 warga setempat.

Salah satunya, terlihat di pekerjaan rehab RTLH milik Damat (33), di Dukuh Karanganyar RT. 2 RW. 01, Kalinusu. Senin (5/10/2020).

Sejumlah TNI Satgas yang di plot di pekerjaan itu, beberapa diantaranya dari satuan Yonif 406 Candra Kusuma. Mereka terus berkolaborasi dengan Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, dari Yonzipur 4 Tanpa Kawandya, Kompi A Slawi, Kabupaten Tegal, selanjutnya Denzibang IV/I Purwokerto, dan juga masyarakat setempat.

”Kami tidak ingin kehilangan momen mengingat waktu pelaksanaan TMMD terus berkurang. Untuk itu, akan kami kebut perbaikan RTLH milik Pak Damat ini,” papar Sertu Anwar.

Di ketahui, sasaran tambahan di TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713 Brebes, adalah rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 5 unit senilai masing-masing Rp. 10 juta dari Kodim Brebes.

Untuk 3 unit diantaranya sudah dikerjakan dengan progres yang menggembirakan, sementara yang 1 rumah sudah jadi milik Mbah Raad (66), dan satu lagi akan mulai dikerjakan, yakni milik Karmin (38), warga Dukuh Kuta Galuh RT/RW. 01, Kalinusu. (Dar/Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.