Diam-Diam KPK Cabut Kasasi Melawan Gubernur Bengkulu Non Aktif

NusantaraTerkini.Com – Bengkulu, Komisi Pemberantasan Korupsi RI, diam – diam mencabut Permohonan Kasasi untuk melawan Kasasi yang diajukan oleh Gubernur Bengkulu Non Aktiv, H. Ridwan Mukti.

Joko Sutrisno, SH, MH, selaku panitra Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bengkulu, bersama Jaksa Penuntut KPK, Putra Iskandar, SH, melayangkan permohonan pencabutan Kasasi, pada tanggal 3 Mei 2018.

Diketahui dalam akta permintaan pencabutan Kasasi, disebutkan Panitra bersama JPU KPK mencabut permintaan Kasasi terhadap putusan Pengadilan Tinggi Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Tinggi Bengkulu, tanggal 28 Maret 2018, Nomor 4/PID.SUS-TPK/2018/PT.BGL. atas nama Ridwan Mukti dan Lily Martiani Maddari yang telah diajukan JPU, pada tanggal 19 April 2018.

Diketahui sebelumnya sejumlah ahli hukum dan tokoh nasional melakukan Eksaminasi Putusan PN Tipikor Bengkulu Dan Putusan Banding PT Bengkulu Atas Kasus Ridwan Mukti.

Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki, yang hadir dalam agenda eksaminasi, Rabu 2 Mei 2018, meminta penegakan hukum harus dilakukan sesuai dengan prinsip hukum materiil dan formil.

Senada, Eks Ketua MK Mahfud MD menyatakan, dari hasil eksaminasi putusan ini, dia berharap hakim lebih berhati-hati dalam mengambil putusan hukum ke depannya. “Harus objektif dan tanpa tekanan. Jangan emosional. Harus juga melihat HAM terdakwa,” sarannya.(NU001)

 

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.