Di TMMD Jatiroyom Pemalang, Ada Calon Prajurit-prajurit Baru

Pemalang – Dilihat dari gambar saja kita sudah tahu apa yang dilakukan antara seorang anggota Satgas TMMD Reguler 104 Pemalang, Prada Muhammad Zaeni, bersama anak-anak Dusun/Desa Jatiroyom Rt. 09 Rw. 3 Kecamatan Bodeh. Rabu (13/3/2019).

Namun penulis hanya ingin menambahkan sedikit bahwa ketiga anak, Syifa (9) kelas 4 SD, Gigih (12) kelas 6 SD dan Alfin (5) PAUD, mempunyai kenangan yang sangat membekas kepada Prajurit Dua tersebut yang berasal dari Brigif 4 Dewa Ratna, Kota Slawi Kabupaten Tegal.

Tertanam di memori mereka, keseharian Muhammad Zaeni menyapa dan menyalami mereka sehingga di jam 16.00 WIB, para bocah sudah terbiasa menanti prajurit kembali dari lokasi pembangunan talud TMMD (Talud 1 dan 2 yang masing-masing sepanjang 67 meter, lebar 30 centimeter dan tinggi 1,5 meter) dengan realisasi 65 %.

Itulah keinginan untuk melihat sosok dari dekat TNI dan bisa bersalaman langsung dengan tentara. Seperti keluarga, dengan polos dan spontanitas mereka memanggil Muhammad Zaeni untuk mendekat dan mengulurkan tangannya.

Kedekatan yang ditunjukkan Muhammad Zaeni, akan menjadi inspirasi bagi mereka untuk kedepannya mengabdikan diri juga sebagai prajurit TNI, sehingga dapat membangun desa-desa lainnya yang tertinggal infrastruktur maupun terisolasi. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.