Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Di Penghujung TMMD Reguler Pekalongan, Tanggapan Masyarakat Pantirejo Terus Digali

Loading...

Pekalongan – Sejumlah anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan masih bertugas di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, terus menjalin keakraban dengan warga desa sasaran sebelum TMMD resmi berakhir (14/4).

Seperti yang dilakukan oleh Serda Daryono, salah satu anggota Satgas TMMD Kodim Pekalongan, yang tergabung dalam Tim Jurnalistik TMMD, terus melakukan Komsos (Komunikasi Sosial) di warung milik Sunoto alias Noto (60), yang terletak tepat di sebelah Pos Kamling I di Dukuh Sutosari RT. 01 RW. 03, Pantirejo. Sabtu (11/4/2020).

Itu salah satu yang dilakukannya untuk menggali bahan berita untuk publikasi TMMD aspek kemasyarakatan sejak Pra TMMD (5/3) hingga akan berakhirnya pelaksanaan TMMD.

“Salah satu lokasi yang paling tepat untuk meminta tanggapan dari warga masyarakat setempat terkait pelaksanaan TMMD, adalah di warung,” bebernya.

Ditambahkannya, publikasi terkait tanggapan-tanggapan masyarakat juga merupakan berita bagus untuk diekspos karena akan mengangkat citra TNI.

Sementara menurut pengakuan Noto, bahwa pembangunan Pos Kamling yang berada tepat di sebelah warungnya itu, sangat disambut baik oleh warga Dukuh Sutosari sebagai tempat berkumpul dan bersilaturahmi sambil menjaga Kamtibmas dukuhnya.

Terlebih bagi dirinya, keberadaaan bangunan yang sedang dibangun berukuran 2,5 x 2,5 meter ini, jelas akan menambah omsetnya berjualan makanan dan minuman. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.