Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Di Pekerjaan Renovasi Rumah, Semangat Kerja Satgas TMMD Reguler Brebes Sangat Tinggi

Loading...

Brebes – Semangat anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sangat tinggi terutama di pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), milik empat dari lima rumah warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang menjadi sasaran rehab program TMMD Reguler senilai Rp. 10 juta untuk masing-masing rumah.

Tampak kesibukan di pekerjaan plester dinding di rumah Sarto (43), anggota Linmas Kalinusu, warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu. Senin (11/10/2020).

Dikemukakan Serda Ahmad Sobirin, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler dari kesatuan Lanal Tegal, bahwa dirinya merasa beruntung juga mendapatkan jatah di pekerjaan rehab rumah warga yang kurang mampu setelah di pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Untuk pekerjaan rehab rumah adalah yang paling menyentuh bagi saya, karena saya mendapatkan kepuasan batin tersendiri jika melihat pemilik rumah tersenyum bahagia,” ujarnya.

Lanjutnya, demi mengejar target di sepuluh hari terakhir pelaksanaan TMMD Reguler maka semua pihak diharapkan terus menjaga semangat kerja, sehingga rumah yang berukuran 6 x 9 meter itu segera selesai.

Pasalnya, selama renovasi rumah, keluarga Sarto menumpang tinggal di rumah kakaknya, Kasto (45), yang merupakan tetangganya. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.