Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Di Lokasi TMMD Reguler Brebes, Mayor Kowad Rosalina Motivasi Pelajar Menjadi TNI

Loading...

Brebes – Saat di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 0713 Brebes, Ny. Rosalina Haikal Sofyan, menyempatkan waktunya memberikan motivasi kepada para pelajar MAN 2 Brebes, Bumiayu, untuk menjadi prajurit TNI. Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskannya, bahwa untuk menjadi prajurit TNI dalam jenjang pendidikan apapun, sama sekali tidak dipungut biaya.

“Jangan mudah percaya dengan oknum yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” tegas Mayor Kowad Rosalina, anggota kesatuan Dispsiad itu.

Ia menghimbau agar para pelajar tersebut menyiapkan diri sedini mungkin, baik itu kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani, mental ideologi, nilai akademik sesuai dengan ketentuan, dan tentunya psikologi atau psikotes.

Adapun materi yang akan diujikan di tingkat daerah (Panda/Sub Panda), meliputi administrasi, kesehatan pertama, dan postur.

Sedangkan untuk di tingkat pusat, pengujinya adalah Panitia Pusat (Panpus), dengan materi uji meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan kedua, kesegaran jasmani (kesegaran A, B, postur, dan keterampilan renang), mental ideologi, tes psikotes, serta akademik.

”Saya bangga dengan adik-adik pelajar dari MAN 2 Brebes Kecamatan Bumiayu, yang hari ini datang walaupun hanya 6 orang untuk membantu pekerjaan TNI di rehab rumah tidak layak huni,” imbuh Rosalina selepas memberikan bantuan sosial berupa 50 paket sembako kepada 50 kepala keluarga yang tidak mampu di Kalinusu itu.

Istri Dandim/Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes itu berharap kepada pelajar yang getol berada di tengah-tengah TNI itu, agar kelak lulus seleksi rekrutmen TNI, selepas lulus sekolah. (Aan)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.