Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Di Kabupaten Tegal Penambahan Covid-19 Masih Tinggi

Slawi – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal Joko Wantoro, Senin (16/11/2020) pagi dalam.siaran persnya yang disampaikan Biro Kehumasan Pemkab Tegal,  mengungkapkan klaster keluarga mendominasi penambahan kasus konfirmasi, disamping juga pasar dan lembaga sosial.

Penambahan kasus harian Covid-19 di Kabupaten Tegal masih tinggi. Dalam satu bulan terakhir, dari Jumat (14/10/2020) hingga Jumat (13/11/2020) terdapat penambahan 466 kasus konfirmasi positif dan 26 kasus kematian akibat infeksi Covid-19

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah berperan penting mencegah penularan virus corona, di samping rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan. 

Lebih lanjut Joko, berkembang pula klaster jemaah tahlil. Ini berawal dari keluarga yang menolak memakamkan jenazah anggota keluarganya yang meninggal dunia dengan status probabel, sehingga proses pemandian jenazah dan pemakamannya dilakukan tanpa protokol kesehatan, dengan menggelar acara tahlilan di rumah dan belakangan baru diketahui jika korban meninggal karena infeksi Covid-19. 

“Mereka, tetangga ataupun kerabat yang datang melayat dan mendoakan tahlil pun ikut terpapar dari anggota keluarga korban yang sudah lebih dulu terpapar. Kami mencatat sudah ada tiga klaster yang seperti ini dalam satu bulan terakhir dan ada beberapa lagi yang sedang dalam pemantauan karena hasil pemeriksaan laboratoriumnya belum keluar” ungkap Joko.

Dirinya berharap, dari peristiwa tersebut warga bisa mengambil hikmah pembelajaran, utamanya dari pihak keluarga korban agar bisa bersabar menunggu hasil tesnya keluar dan membatasi aktivitas sosialnya guna menghindari penularan baru yang tentunya merugikan orang lain.(red/Sumber Siaran Pers Pemkab Tegal)

 

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.