Terbit : 9 Oktober, 2019 - Jam : 23:40

Di Hari Ke Delapan TMMD Reguler Cilacap, Rehab Rumah Salam 25 Persen

Loading...

Cilacap – Progres rekonstruksi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Salam (51) warga Dusun Kalirau RT/RW. 04, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, adalah melanjutkan pemasangan dinding bata, pemasangan kusen dan pengecoran kolom praktis. Rabu (9/10/2019).

Dibenarkan Danramil 02 Jeruklegi, Kodim 0703 Cilacap, Kapten Infanteri Suwanto, bahwa rumah buruh serabutan dengan volume 8 x 6 meter ini, sebelumnya mulai dibongkar pada tanggal 4 Oktober 2019 lalu, dan kini masih dibangun oleh anggota Satgas TMMD Reguler 106 Cilacap bersama tukang batu setempat.

“Rumah Pak Salam dibongkar dan dibangun ulang karena memang sudah tidak layak huni. Dinding dari gedek dan kayu mulai rapuh termakan usia. Pun dengan reng maupun usuknya yang juga keropos,” bebernya.

Dikatakannya juga, Salam memang layak mendapatkan program bedah rumah TMMD. Pasalnya, penghasilan memang tak menentu, identik dengan 19 warga lainnya yang mendapatkan rehab serupa, tersebar di 3 pedukuhan di Cilibang.

Berkat program inilah, rumahnya kedepan akan layak huni, sehat kerana tidak bocor dan dirinya tak malu lagi menerima tamu lesehan karena lantainya nanti akan dipasang keramik. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.