Di “Dendam” Puluhan Aktifis Gelar Aksi Peringati Hari Air Sedunia

NusantaraTerkini.Com, – Puluhan aktifis yang mengatasnamakan Aliansi Peduli Air, Kamis Sore (22/03/2018) menggelar aksi di Jl. Danau, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia.

Foto : Nindri

Aksi itu dilakukan, sebagai bentuk protes mereka terhadap pencemaran air yang terjadi akibat batu bara dan pabrik – pabrik yang ada, serta demi terhindarnya masyarakat yang mengkonsumsi air yang berasal dari PDAM yang tidak layak untuk digunakan oleh manusia.

“Di Bengkulu ini terlalu banyak kejahatan terhadap lingkungan dan hari ini bertepatan dengan moment hari air. Karena sungai yang ada di Bengkulu sudah tercemari oleh batu bara. Dengan kegiatan bersama ini kami bermaksud bersama kawan – kawan penggiat lingkungan untuk menyelesaikan permasalah air,’ ujar Soprian Ardianto, Koordinator Aliansi Peduli Air.

“Sungai yang tercemari dari hulu Rindu Hati sampai ilir Bengkulu. Masyarakat Bengkulu hampir 6.500 jiwa mengambil air dari PDAM. Sedangkan air di Bengkulu tidak lagi layak atau tidak boleh digunakan oleh manusia karena dicemari oleh batu bara dan pabrik – pabrik lain,” lanjutnya.

Mereka juga berharap dengan berlangsungnya kegiatan aksi ini dapat memberikan tamparan bagi Pemerintah agar segera mendengar dan menyadari dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat Bengkulu.

“Kami akan melakukan atau kerjasama dari berbagai pihak dan organisai lain agar permasalahan dan kejahatan lingkungan bisa terselesaikan. Pemerintah sendiri harus perduli terhadap lingkungan yang telah mengalami banyak perm byasalahan ini”. Tutupnya. (Nindri/Cw2)

Foto : Nindri
Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You cannot copy content of this page