Terbit : 31 Maret, 2019 - Jam : 07:21

Di Brebes, Menembak Senapan Angin Untuk Mengisi Outbond Ratusan Pramuka

Loading...

Brebes – Ratusan pelajar pramuka dari wilayah Brebes Tengah, melaksanakan latihan menembak bersama Black Shooting Club (BSC) Brebes. Terlihat para pelatih mengenalkan senapan angin kelas pompa dan PCP di lapangan serbaguna Kodim 0713 Brebes. Minggu (31/3/2019).

Ini adalah upaya salah satu klub untuk memelihara kesinambungan pembinaan para penghobi senapan angin, selain membantu kegiatan outbond para pelajar pramuka dalam krida survival.

Hal ini dibenarkan Ketua BSC, Surya Kusuma Aji bahwa, dari total pelajar sejumlah 174 orang, 60 orang merupakan Saka Bhayangkara binaan Polres Brebes, 10 orang dari Saka Bahari dan sisanya adalah Saka Wira Kartika Binaan Kodim.

“Dalam mengisi materi survival outbound sekolah, anak-anak pramuka ini kami ajarkan pengenalan senjata angina dan bergantian menembak lesan yang terbuat dari plat baja kecil yang berbentuk hewan sebanyak 5 butir,” ucapnya.

Senada dibenarkan Serma Ujang, anggota BSC asal Kodim bahwa, latihan dengan para pelajar tersebut merupakan wujud pembinaan club dalam mencari generasi petembak serta pembinaan pelajar sekolah binaan para Babinsa Kodim, yang memberikan materi outclass. (Aan Pendim Brebes).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.