Dewan Sumardi Dorong Program  Pemprov Jadi Prioritas  Untuk Mewujudkan Bengkulu Maju  

Bengkulu,Nusantaraterkini.Com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dinilai perlu untuk mengevaluasi pelaksanaan program prioritas yang telah dicanangkan.

Dimana melalui evaluasi itulah bisa diukur capaian visi dan misi yang sebelumnya telah diusung Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah-Dr. E. H. Rosjonsyah.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM mengatakan, Pemprov Bengkulu dibawah kepemimpinan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah setidaknya memiliki 18 program prioritas untuk mewujudkan Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat. Oleh karena itu diharapkan pelaksanaan program prioritas itu bisa dievaluasi.

Mengingat, dengan evaluasi tersebutlah bisa diukur sejauh mana capaian visi dan misi dalam mewujudkan Bengkulu Maju Sejahtera dan Hebat.

“Sejauh pengamatan kita, tidak bisa dipungkiri tidak seluruh program prioritas itu totalitas capaiannya. Namun ketika dievaluasi, kita bisa kembali mengejar targetnya,” kata Sumardi pada Kamis, (11/01/2024).

Menurutnya, masih ada beberapa program membutuhkan kerja-kerja dalam mewujudkannya. Sedangkan sebagian lagi, ada juga yang progresnya tinggi.

“Kita pada prinsipnya siap mendorong ketika ada program prioritas dalam realisasinya menunjukkan progres rendah. Karena saat ini masih ada waktu untuk mengejar progresnya,” ujar Sumardi.

Lebih lanjut untuk mengetahui mana progres yang sudah tinggi dan begitu juga sebaliknya, ada baiknya dilakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap realisasi program prioritas. “Kita siap dorong pihak eksekutif, sebab itu juga sudah menjadi program,” pungkasnya.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.