Dewan Suharto Tekankan Pentingnya Pelaksanaan PSU di Pemilu 2024

Bengkulu,Nusantaraterkini.com-Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suharto, menekankan pentingnya pelaksanaan pemungutan suara ulang di Pemilu 2024 di Bengkulu untuk berlangsung dengan jujur, adil, dan bebas dari segala bentuk kecurangan.

Dalam upayanya untuk menjaga integritas proses demokrasi, Suharto mengajak semua pihak terkait, termasuk Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu, untuk bertindak secara transparan dan memastikan setiap tahap pemungutan suara ulang berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Saya menghimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, para pemilih, dan stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga kejujuran dan keadilan dalam proses pemungutan suara ulang ini. Kita harus menghindari segala bentuk praktik kecurangan yang dapat merugikan proses demokrasi,” ujar Suharto.

Suharto juga menegaskan pentingnya peran serta aktif masyarakat dalam mengawasi jalannya pemungutan suara ulang, serta melaporkan setiap dugaan pelanggaran atau ketidakberesan yang terjadi selama proses tersebut.

“Dengan kerjasama dan partisipasi aktif dari semua pihak, saya yakin pemungutan suara ulang di Bengkulu dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan hasil yang dapat dipercaya oleh seluruh rakyat,” imbuh dia.

Dengan pernyataan tegas ini, Suharto memberikan dukungan yang kuat untuk menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi di Bengkulu.

Sebelumnya, KPU Provinsi Bengkulu telah menerima rekomendasi dari Bawaslu Provinsi Bengkulu untuk melakukan pemungutan suara ulang di lima Tempat Pemungutan Suara.

Adapun daftar TPS yang akan melakukan pemungutan suara ulang adalah sebagai berikut:

  1. TPS 16 di Kelurahan Jalan Gedang, Kota Bengkulu
  2. TPS 4 di Kelurahan Cempaka Permai, Kota Bengkulu
  3. TPS 6 di Kelurahan Pekan Sabtu, Kota Bengkulu
  4. TPS 5 di Kelurahan Napal, Kabupaten Seluma
  5. TPS 9 di Desa Penarik, Kabupaten Mukomuko

Sebagian TPS melakukan pemungutan suara ulang pada hari ini dan sisanya pada tanggal 24 Februari mendatang.(adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page