Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Dewan Dorong Pemkab Blitar Koordinasi dengan Pusat Soal Pembangunan JLS

Loading...

Blitar – Pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS) Pulau Jawa yang melintasi wilayah Kabupaten Blitar disambut gembira masyarakat Kabupaten Blitar, khususnya yang berada disekitar JLS. Akan tetapi hingga detik ini waktu pembangunan JLS belum ada kejelasan, padahal pada saat itu Pemerintah Pusat menargetkan kalau pembangunan JLS akan dimulai Agustus 2019.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Sementara, Suwito Saren Satoto mengatakan, meskipun pembangunan JLS merupakan wewenang Pemerintah Pusat, akan tetapi kewajiban Pemerintah Daerah sudah rampung, seperti pembebasan lahan baik milik perhutani maupun milik warga sekitar, namun pihaknya mendorong Pemkab Blitar terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat.

“Kita terus mendorong Pemerintah Daerah untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat, untuk menanyakan sejauh mana proses menuju pembangunan JLS supaya ada kejelasan kapan JLS mulai dibangun,” kata Suwito Saren Satoto, Jumat (27/09/2019).

Diungkapkannya, masyarakat Kabupaten Blitar sudah lama menunggu realisasi pembangunan JLS. Apalagi pembangunan JLS di daerah sekitar, seperti Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek sudah rampung.

“JLS yang melintasi wilayah Kabupaten Blitar kedepan pastinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah. Utamanya disektor perekonomian dan pariwisata,” jelas Suwito.

Sementara itu, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM memastikan akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan informasi terakhir yang didapat, kini proses pembangunan JLS masih dalam tahap tender.

“Kita tidak tinggal diam, koordinasi dengan Pemerintah Pusat terus kita lakukan. Semoga dalam waktu dekat JLS bisa segera dimulai pembangunannya.” Harap Bupati Rijanto. (Rid/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.