Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Desa Karang Agung Kecamatan Simpang OKU Selatan Salurkan BLT Tahap Dua

Loading...

OKU Selatan – Penyaluran Bantuan langsung tunai ( BLT), tahap dua hari ini telah disalurkan pemerintah desa Karang Agung, kecamatan Simpang, kepada 132 kepala keluarga (KK) sebagai penerima manfaat, Rabu (27-05-2020).

Seperti diketahui, BLT yang bersumber dari 30 persen Dana Desa (DD), dikucurkan kepada penerima dalam tiga tahap. Setiap tahapan penerima mendapatkan sebanyak Rp 600.000 per keluarga.

Kepala Desa Karang Agung Adi Gautama hari ini kembali menyalurkan dana bantuan langsung tunai (BLT) tahap kedua kepada 132 orang penerima manfaat. Sebelumnya, mereka sebagai penerima manfaat tersebut, telah diseleksi  sesuai arahan pemerintah dengan tidak ada tebang pilih dalam memberikan bantuan tunai tersebut.

“Mudah-mudahan saja, bantuan ini dapat membantu kesulitan di tengah  perekonomian masyarakat saat ini sedang turun. Apalagi disini yang rata-ratanya adalah petani, buruh dan tukang ojek, ” Ujarnya.

Sementara itu, Camat Simpang Handoko Saputro, S.Sos mengapresiasi langkah pemerintah desa Karang Agung dalam memberikan BLT kepada yang layak menerima. Tidak ada pilih kasih, sesuai dengan standar dan arahan yang dituangkan dalam syarat-syarat penerima BLT.

Pembagian BLT di Desa Karang Agung ini merupakan pembagian tahap ke II. Terimakasih kepada Kepala Desa dan BPD yang bersinergi sehingga pendataan dan  pembagian bantuan  ini bisa terlaksana.

“Diharapkan, kepada penerima manfaat dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat dari dampak covid-19 dan dapat dipergunakan untuk keperluan rumah tangga baik keperluan  untuk kehidupan sehari-hari masyarakat, ” Ungkapnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.