Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Desa Batu Belang ll salurkan BLT dan Gencar Cegah Covid-19

Loading...

OKU Selatan – Kepala Desa Batu Belang Dua kembali salurkan Bantuan langsung tunai ( BLT) tahap ke ll, didampingi pendamping lokal desa, beserta perangkat desa dan ketua dan Angota BPD, di kantor Desa kamis ( 21/05/2020).

Sebelumnya, pemerintah desa telah melakukan musyawara antar perangkat desa, untuk mendata warga sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan dalam penyaluran Bantuan langsung tunai melalui Dana Desa.

Kepala Desa Batu Belang ll Marwis menjelaskan, penyaluran Bantuan kepada masyarakat ini adalah untuk yang ke 2 kalinya, pada tanggal 2 Mei kemarin telah dilakukan penyaluran tahap pertama kepada 65 Kepala keluarga ( KK), dari 4 dusun yang ada di Desa Batu Belang ll.

Diharapkan, kepada masyarakat sebagai penerima mamfaat agar bisa, mempergunakan Dana bantuan ini sesuai dengan kebutuhan, dan semoga bisa bermamfat dalam mengatasi keperluan keluarga, meskipun bantuan ini tidak seberapa.

” Adapun, keseluruhan bantuan yang diterima masyarakat Desa Batu Belang ll melalui beberapa prgram yang ada diantaranya, melalui bantuan program keluarga harapan ( PKH) sebanyak 38 kepala keluarga ( KK), untuk program Bantuan pangan non tunai ( BPNT) sebanyak 52 kepala keluarga (KK), program bantuan pengaman jaringan sosial dari pemerintah kabupaten ( Sepity Net) sebanyak 134 kepala keluarga (KK), dan program Bantuan langsung tunai ( BLT) sebanyak 54 kepala keluarga ( KK), ” Jelasnya.

Dihimbau, kepada masyarakat Desa Batu Belang ll tetap tenang, dan waspada terkait penyebaran Virus Corona yang tengah merajalela saat ini, dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker jika hendak berpergian, jaga jarak, hindari kerumunan, dan hindari kerumunan jika tidak ada keperluan.

Dalam melakukan penganan Covid-19 di desa Batu belang ll telah mendirikan posko jaga Desa Covid -19 dengan menugaskan 3 orang piket dalam setiap harinya, dibagi menjadi tiga Sif secara bergantian setiap harinya.

“Dan telah membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 800 masker, 2 buah alat pengukur suhu ( Thermal Scanner) dan telah melakukan penyemprotan Disinpektan Dua kali ke rumah – rumah warga, selama dalam pelaksanaan Percepatan, penanganan Covid-19 di Desa Batu belang ll, ” tuturnya. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.