Terbit : 10 Oktober, 2019 - Jam : 21:53

Dengan Gotong Royong Rutilahu TMMD Reguler 106 Cilacap Terwujud

Loading...

Cilacap –  Warga Desa Cilibang sudah mulai melaksanakan kerja bakti di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, semangat kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakatnya begitu terlihat dalam membangun rumah tidak layak huni (RTLH).Rabu (09/10/2019).

Dalam program TMMD Reguler 106 Cilacap, terdapat 20 unit RTLH yang akan dibedah di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, dalam waktu sebulan ke depan. salah satunya rumah milik Salam akan segera berubah menjadi rumah yang layak huni.

Sementara itu Salam, penerima renovasi Rutilahu mengatakan,”Saya sangat bahagia karena rumah saya dapat diperbaiki sehingga layak untuk dihuni dan bersyukur sekali dapat bantuan dari Kodim 0703/Cilacap melalui program TMMD Reguler 106,”ungkapnya.

Tampak Dikam (32) dan Agus (27) warga Dusun Kaligintung RT 03 RW 03, bersama anggota Satgas TMMD Reguler dan warga lainnya mencoba mengangkat saka kayu jati tua secara bersama sama dengan peralatan yang sangat sederhana, dengan jiwa gotong royong yang tinggi, akhirnya mereka berhasil menggeser saka kayu tersebut. hal tersebut menjadi bukti terjadinya kemanunggalan yang nyata antara TNI dan warga. (Pendim Cilacap-Ks)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.