Dempo Xler Mendorong Transparansi Program Pemberdayaan

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, menyoroti pentingnya transparansi dalam menyebarkan informasi terkait program-program pemberdayaan masyarakat oleh pemerintah daerah.

“Saya mengajak pemerintah daerah untuk memberikan akses informasi yang lebih luas, agar masyarakat yang ingin mengikuti program pemberdayaan seperti pengembangan UMKM dan pelatihan kerja dapat dengan mudah mengetahuinya,” ujar Dempo pada Sabtu (24/2/2024), menekankan perlunya akses informasi yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Dempo juga meminta agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup pemerintah daerah mensosialisasikan program pemberdayaan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, guna menghindari kesan program yang salah sasaran.

Pelatihan Kerja di Bengkulu. (foto:dok/Kb)

“Masih banyak masyarakat, terutama di daerah pedesaan, yang belum mengetahui program-program pemerintah daerah seperti pengembangan UMKM dan pelatihan kerja,” ungkapnya, menyoroti kebutuhan akan penyebaran informasi yang lebih efektif.

Dengan langkah ini, Dempo berharap program pemberdayaan yang digulirkan oleh pemerintah dapat benar-benar mengubah taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di Bengkulu.

“Keterbukaan informasi adalah kunci. Semakin mudah akses informasi, semakin banyak masyarakat yang dapat mengikuti program-program yang ada. Dan jika ingin mengurangi angka kemiskinan, maka program-program tersebut harus terus digulirkan dan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya, menegaskan pentingnya transparansi dalam mendukung pembangunan masyarakat. (Adv/Kb)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page