Dempo Xler Dukung Respon Cepat Pemprov Bengkulu Tangani Jalan Ambles Liku 9

Bengkulu, Nusantaraterkini.com – Jalan ambles di Liku 9 Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat respon cepat dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan juga DPRD Provinsi Bengkulu. Dalam rapat tanggap darurat yang dipimpin oleh Gubernur Rohidin Mersyah di Balai Raya Semarak Bengkulu, berbagai langkah strategis dibahas untuk mengatasi situasi tersebut.

Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa saat ini sedang dilakukan penanganan darurat dengan membuka jalan baru dan membongkar pelapis tebing. Arus lalu lintas ditutup sementara pada jam 22.00 WIB untuk kemudian dibuka kembali dengan sistem buka tutup.

Pembangunan semi permanen dengan 1500 beronjong di sekitar jalan ambles akan dimulai besok pagi. Balai Pelaksana Jalan Nasional Bengkulu telah menyiapkan sumber daya manusia untuk pengerjaan tersebut.

Secara bersamaan, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengajukan izin pinjam kawasan hutan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk rehab rekon secara permanen kawasan jalan yang ambles. Hal ini dilakukan agar masyarakat pengguna jalan bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Gubernur Rohidin juga menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah membantu mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut.

Dempo Xler, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengapresiasi dan mendukung langkah cepat tanggap yang diambil oleh Gubernur Rohidin dan Pemprov Bengkulu.

“Langkah cepat Pemprov Bengkulu patut diapresiasi. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat,” kata Dempo.

Ia berharap agar penanganan jalan ambles Liku 9 dapat segera tuntas sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.

(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page